7 Tips Promosi Buku Vital


Sebagai seorang humas sastra saya sering ditanya tentang tips publisitas, trik, dan keajaiban di balik pekerjaan saya. Ini bukan sihir. Yang perlu Anda ketahui adalah dasar-dasarnya dan dari situ Anda akan bisa membuat promosi buku yang efektif. Di bawah ini saya telah mencantumkan tip paling penting dan mendasar untuk kampanye publisitas buku yang berhasil. Artikel ini dipersembahkan Jayarayarentcar.com

1. SELALU Ambil 'Tidak' untuk sebuah jawaban


Ini bisa membuat frustrasi saat media tidak tertarik dengan ide buku atau cerita Anda, tapi selalu berterima kasih atas waktu dan langkah mereka. Jika Anda mencoba dan membujuk atau berdebat dengan mereka, Anda akan meninggalkan kesan buruk pada diri Anda dan kesempatan Anda untuk bekerja dengan media khusus ini di masa depan sangat tipis. 

Cobalah kembali dalam beberapa bulan jika itu adalah pertunjukan atau publikasi yang sangat Anda minati. Perubahan media dengan musim, zaman dan tren, jadi mereka mungkin menyukai pertunjukan atau gagasan fitur Anda, ketimbang saat ini.

2. Jangan Memburu Jurnalis


Semakin banyak waktu yang Anda gunakan dengan jurnalis buku Anda, semakin sedikit waktu yang harus mereka bicarakan dengan media. Saat pertama kali memulai kampanye publisitas buku Anda, tanyakan kepada penerbit buku Anda kapan waktu yang tepat untuk melakukan obrolan mingguan, dan lihat apakah mereka memiliki nomor telepon jika ada kasus darurat publisitas. Ini akan diterima dengan baik oleh jurnalis buku Anda dan usaha mereka akan lebih berhasil!

3. Mulai SEKARANG


Kampanye publisitas buku paling cepat berhasil dalam 6 bulan pertama dari tanggal publikasi buku Anda (berbeda untuk penulis yang diterbitkan secara tradisional). Ini karena media menginginkan produk terbaru dan mereka ingin menjadi yang pertama memberi tahu audiens tentang mereka. Sebaiknya mulailah mempublikasikan cerita Anda ke media arus utama dan industri sebelum rilis buku Anda dan hubungi konsumen begitu buku Anda tersedia untuk dipesan.

4. Jangan 'Menjatuhkan' Buku Anda


Pastikan Anda memasukkan konsep, menunjukkan gagasan, atau solusi saat Anda mulai mempromosikan buku Anda. Jika Anda terdengar lebih seperti .... "Halo, saya seorang penulis yang baru menerbitkan novel minat wanita saya ....." lalu, "Halo, apakah ini saat yang tepat untuk Anda? 

Hebat. Saya adalah seorang ahli hubungan yang telah membuktikan bahwa novel cinta membawa pasangan lebih dekat ke tempat tidur ..." Lapangan kedua lebih menarik dan kemungkinan besar akan mendapat beberapa menit dari orang yang menerima. Tujuan Anda dengan setiap lapangan harus diperhatikan, beberapa menit dari waktu mereka dan dipesan atau ditampilkan sebagai tamu, tergantung pada jenis medianya.

5. Buat Penekanan


Sebelum Anda mulai mempromosikan buku Anda, Anda harus memiliki sebuah dorongan siap untuk pergi. Hal yang paling penting dalam kebanyakan perangkat sastra adalah surat lamaran, siaran pers, halaman penulis bio, T & J, contoh pertanyaan wawancara, dan artikel yang membuat topik Anda relevan saat ini. 

Anda penerbit harus menyediakan Anda dengan materi ini dan jika Anda menerbitkannya sendiri, kemungkinan besar Anda perlu membuat materi ini dari nol dan Anda sendiri. Ini bisa menjadi tugas yang menakutkan bagi sebagian orang, tapi internet atau perpustakaan dapat membantu saat meneliti format yang tepat dari produk ini. Atau, cari publisitas untuk membuat pendorong untuk Anda!

6. Kenali Target Pemirsa Anda


Siapa yang akan membeli buku Anda? 'Semua orang' bukanlah jawaban yang benar untuk pertanyaan ini, meskipun ini adalah jawaban yang umum. Semakin fokus Anda bisa mendapatkan dengan usaha Anda hasil akan lebih baik. Jika buku Anda lebih mainstream ketimbang khusus, cobalah mulai dengan audiens yang lebih kecil dan memperluas target setelah Anda memenuhi audiens pertama ini. Sekedar tip: Penulis harus selalu memulai dengan media lokal mereka, lalu regional (daerah sekitarnya dan negara bagian), dan akhirnya menjaring media nasional.

7. Bersenang-senanglah!


Antusiasme, humor, dan senyum Anda harus bersinar melalui setiap nada telepon, surat, dan e-mail. Jika Anda tidak bersemangat untuk mendapatkan pekerjaan Anda di luar sana, mengapa produser atau editor bersemangat untuk memberi Anda waktu untuk program atau ruang mereka dalam publikasi mereka.

Saya benar-benar percaya bahwa setiap penulis dapat mempublikasikan buku mereka sendiri jika mereka memiliki dorongan, energi, dan waktu untuk melihatnya dari awal sampai akhir. Publisitas adalah yang paling vital dalam enam bulan pertama dari tanggal publikasi, sehingga penulis harus mencapai dasar perjalanan. 

Jika Anda membutuhkan lebih banyak panduan atau lebih suka mempekerjakan seorang profesional untuk menangani publisitas buku Anda maka mulailah mencarinya sekarang. Ada banyak perusahaan publisitas di luar sana, tapi Anda perlu menemukan orang yang tepat untuk Anda yaitu yang sama senangnya dengan buku Anda seperti diri Anda sendiri.

0 Response to "7 Tips Promosi Buku Vital"

Posting Komentar

wdcfawqafwef